Yang Terjadi Pada Kulit Saat di Tato

Jarum saat mentato.
bilogisma - Tato saat ini bukan lagi hal yang tabu. Banyak sekali kalangan selebriti maupun masyarakat biasa, yang memamerkan tubuhnya dipenuhi dengan aneka gambar tato. Terkadang tato menjadi kebanggaan dan identitas tersendiri.

Tato sendiri bukanlah hal yang terbilang modern, karena sejak ribuan tahun yang lalu, tato banyak digunakan sebagai identitas dan derajat seseorang. Namun kini, tato menjadi gaya hidup masyarakat modern.

Saat ini, banyak sekali gerai-gerai tato yang tersebar di kota-kota besar. Dan biasanya mereka menawarkan dua jenis tato, baik itu permanen maupun tidak. Ada juga tato yang tintanya terbuat dari bahan alamani seperti henna.

Tetapi kali ini kami akan membahas tentang tato permanen, dan seperti tato tersebut bekerja oleh artis tato.

Tato sendiri saat ini digunakan melalui media jarum sekali pakai, yang terpasang di dalam kumparan mesin yang cara kerjanya sangat sederhana.

Ketika puluhan jarum menembus kulit, akan mendorong tinta ke dalam lapisan kulit tepat di bawah permukaan. Dan akhirnya tinta permanen tersebutbersatu dengan sisten kekebalan tubuh secara khas. Dan tubuh merespon luka tersebut dengan melepaskan sel darah putih untuk mencegah infeksi.

Untuk melihat lebih jelasnya lagi, silahkan lihat video di bawah ini: