story of life

story of life

Suatu hari ada seorg pebisnis muda yg sgt kaya n sering ke luar kota utk menjalankan bisnisnya itu. Suatu saat dia terkena pergaulan yg salah. Dia mulai sering bermain judi. Mulanya hny taruhan kecil2an namun dia tak dpt menahan nafsu utk menang n mengembalikan uangnya.
Ia semakin gelap mata n akhirnya jatuh miskin.
Org luar tak mengetahui kebiasaannya berjudi. Sehingga dia menutupinya dgn menyebarkan fitnah bhw dia bangkrut krna sahabatnya yg menggelapkan uangnya. Kabar itu semakin menyebar sehingga sahabatnya itu jatuh sakit. Ia sangat menderita krna selalu dikucilkan oleh masyarakat sekitarnya.

Pebisnis itu tak mengira kalau perbuatannya akan berdampak spti ini. Dan Dia pun segera menemui temannya itu utk meminta maaf. "Sobat, aku mengaku salah. Tak sehrsnya aku melakukan ini. Sungguh aku menyesal n minta maaf. Apa yg hrs kulakukan utk menebus kesalahan yg tlh aku perbuat?"
Temannya menjwb dgn lemah, "Ada 2 permintaanku. Pertama, tolong ambil sebuah bantal n bawalah ke atap rumah. Kemudian keluarkanlah kapas dari dlm bantal itu n terbangkanlah kapas2 itu".
Meskipun bingung apa maksudnya, pebisnis itu pun langsung melakukannya n kemudian kembali, "Aku sdh melakukannya. Lalu apa permintaan keduamu?", ucap pebisnis itu.
"Sekrg kumpulkan kapas2 yg kau sebarkan tadi", jawab temannya.
"Maaf sobat, itu tdk mungkin dapat dilakukan".
"Begitu jg dgn berita bohong yg tlh kau sebarkan, berita itu takkan berakhir hanya dgn permintaan maaf dan penyesalanmu saja", kata temannya.
Pebisnis itu pun langsung menangis n memeluk teman nya sambil berulang kali mengucapkan kata maaf.